Gong Yoo


Gong Yoo merupakan salah satu aktor ternama Korea Selatan yang juga berhasil menyita banyak perhatian publik. Artis kelahiran Busan, 10 Juli 1979 ini bisa dibilang cukup sukses dalam kiprahnya di dunia entertaniment Korea, bahkan namanya tak hanay terkenal di Korea saja akan tetapi menduni termasuk di Indonesia.

Ia pernah dipercaya sebagai aktor pemeran utama dalam sebuah serial drama yang berjudul Hello My Teacher, kemampuan akting yang dibawakan Gong Yoo benar-benarmemukau dan behasil mencuri banyak perhatian penonton setia hingga direktur untuk memboyongnya membintangi beberapa judul drama dan film lain.

Untuk diketahui, drama berjudul Hello My Teacher tersebut merupakan drama pertama yang diperankan Gong Yoo sebagai bintang pemeran utamanya.

Sebelumnya iya juga sudah pernah bermain di beberapa judul film dan drama meskipun tak menjadi pemeran utama. Sejak kemunculannya pada tahun 2001 silam sampai saat ini namanya semakin mendulang tinggi dan berhasil memborong banyak tawaran untuk bermain film dan beberapa judul drama Korea.

Gong Yoo bahkan pernah berperan sebagai pemerean utama dalam sebuah judul The 1st Shop of Coffe Prince yang memiliki genre komendi romantik, dalam serial ini Gong Yoo memegang peran sebagai Choi Han Kyul.

Di dunia nyata, aktor tampan ini juga dikenal sebagai aktor yang begitu ramah kepada para penggemarnya. Di tengah kesibukannya dalam dunia entertainment ia tidak pernah melupakan waktu untuk meluangkan sedikit sekedar fan meeting bersama dengan para penggemar setianya.

Nama artis : Gong Yoo
Nama asli : Gong Ji Cheol
Kelahiran : Busan
Tanggal Lahir : 10 Juli 1979
Tinggi Badan 184 cm
Kewarganegaraan : Korea Selatan
Zodiak : Cancer
Mulai terjun : semenjak 2001 sampai sekarang
Pekerjaan : Aktor, model