Natalius Pigai Minta Kenaikan Kementerian HAM ke 20 Triliun, DPR Akan Tindak Lanjut

Natalius Pigai

Jakarta – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Natalius Pigai, menjadi sorotan publik setelah mengajukan permohonan anggaran kementeriannya meningkat drastis menjadi Rp 20 triliun.

Permintaan ini mendapat respons kritis dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Adies Kadir, yang mempertanyakan kelayakan dan dasar dari permohonan tersebut.

Pernyataan Natalius Pigai

Natalius Pigai menjelaskan bahwa anggaran Kementerian HAM saat ini, yang hanya sebesar Rp 64 miliar, dinilai tidak memadai untuk merealisasikan visi misi Presiden Prabowo Subianto.

Dalam pernyataannya pada Selasa, 22 Oktober 2024, ia menegaskan, “Dengan anggaran yang ada saat ini, visi presiden tidak dapat tercapai.

Oleh karena itu, kami mengusulkan anggaran baru sebesar Rp 20 triliun.” Ia juga menambahkan bahwa tanpa peningkatan anggaran, kementeriannya tidak akan mampu memenuhi ekspektasi yang ditetapkan.

Respons DPR dan Penilaian Anggaran

Wakil Ketua DPR RI, Adies Kadir, menunjukkan kehati-hatiannya terhadap usulan tersebut. Ia mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu laporan dari komisi terkait mengenai permintaan tambahan anggaran tersebut.

“Kami belum mendapatkan rincian tentang apa saja yang diajukan untuk kenaikan dari Rp 64 miliar menjadi Rp 20 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *