23.438 Pelamar Berebut 627 Formasi Penjaga Tahanan di Kemenkumham Jateng

“Sebanyak 23.438 peserta yang sudah lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes CAT di Badiklat Kemenkumham Jateng,” ujar Anton saat ditemui di kantornya pada Senin, 14 Oktober 2024.

Tahapan ini menjadi krusial, karena akan menyaring para pelamar yang memiliki kemampuan dasar sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Baca juga: SIMAK! Pengumuman Terakhir Jadwal SKD CPNS 2024: Cek di SSCASN BKN, Jangan Sampai Terlewat!

Kebutuhan Tenaga di Kanwil Jateng dan Fokus Penempatan di Nusakambangan

Anton menjelaskan bahwa kebutuhan pegawai untuk lima tahun ke depan di wilayah Kanwil Jawa Tengah mencapai sekitar 4.000 orang.

Namun, untuk saat ini, alokasi formasi yang diberikan pemerintah masih dalam skala ratusan.

Mayoritas formasi yang dibuka difokuskan untuk penempatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) baru di Pulau Nusakambangan, pusat penjara yang memerlukan penguatan tenaga penjaga.

Ia memperkirakan bahwa 60 hingga 70 persen dari formasi penjaga tahanan akan ditempatkan di Nusakambangan. Hal ini dilakukan untuk menggantikan pegawai yang selama ini diperbantukan dari unit lain.

“Pegawai yang diperbantukan di Nusakambangan akan dikembalikan ke UPT asalnya setelah formasi ini terisi,” tambah Anton.

Dengan demikian, fokus utama perekrutan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan tenaga di wilayah penjara dengan pengamanan tinggi di Nusakambangan, seiring dengan upaya meningkatkan keamanan dan pengelolaan tahanan di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *