23.438 Pelamar Berebut 627 Formasi Penjaga Tahanan di Kemenkumham Jateng

Jateng – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Tengah saat ini sedang melaksanakan proses seleksi untuk mengisi posisi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Formasi yang paling banyak diminati adalah penjaga tahanan, yang hanya menyediakan 627 kursi bagi ribuan pelamar.

Jumlah Pelamar dan Formasi yang Tersedia

Dalam proses rekrutmen ini, sebanyak 23.438 orang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan siap mengikuti tahap seleksi selanjutnya. Namun, dari jumlah tersebut, hanya 627 formasi yang tersedia.

Dari total formasi yang dibuka, 594 posisi dialokasikan untuk CPNS dan 33 formasi lainnya untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Angka ini menunjukkan betapa ketatnya persaingan di tengah tingginya minat untuk menjadi bagian dari aparatur sipil negara di bidang hukum dan hak asasi manusia.

Baca juga: Simak Tahapan Seleksi CPNS di Kemenkumham, Catat Tanggalnya!

Tahapan Seleksi: CAT Menjadi Penentu Awal

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jawa Tengah, Anton Edward Wardhana, mengungkapkan bahwa proses penerimaan CPNS saat ini memasuki tahap seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Tes ini dijadwalkan akan dilaksanakan mulai 19 hingga 30 Oktober 2024 di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kemenkumham Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *