Beberapa Menteri Era Jokowi Kembali Di Kabinet Prabowo, Ini Alasannya

Dalam dinamika politik menjelang terbentuknya kabinet baru, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengakui bahwa beberapa menteri yang saat ini menjabat di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemungkinan besar akan kembali terpilih untuk masuk ke dalam kabinet Prabowo Subianto.

Menurutnya, ada sejumlah nama yang dinilai masih kompatibel dan pantas untuk melanjutkan tugas sebagai menteri di bawah kepemimpinan Prabowo.

Bacaan Lainnya

Berikut beberapa poin penting terkait pernyataan Muzani dan situasi yang sedang berkembang:

Baca juga: Prabowo Subianto Panggil Sejumlah Tokoh Bahas Kabinet Periode 2024-2029: Inilah Daftar Calon Menteri

Kompatibilitas Menteri Jokowi di Kabinet Prabowo

Muzani mengungkapkan bahwa beberapa menteri di kabinet Jokowi dinilai masih memiliki kemampuan yang relevan untuk tetap berperan di kabinet mendatang.

Meski belum menyebutkan nama-nama secara spesifik, Muzani menegaskan bahwa beberapa dari mereka akan tetap menjabat, baik di posisi yang sama maupun berbeda.

“Ada beberapa yang cukup kompatibel, cukup bagus, untuk duduk lagi sebagai menteri,” ujar Muzani di kompleks Istana Kepresidenan, Senin (14/10/2024).

Dalam hal ini, ia ingin menyampaikan bahwa keputusan untuk mengangkat kembali beberapa menteri tersebut didasari oleh pertimbangan kinerja yang baik, bukan semata-mata karena faktor politik atau kedekatan pribadi.

Spekulasi Mengenai ‘Titipan Jokowi’

Terkait rumor bahwa menteri-menteri yang dipilih ini merupakan ‘titipan’ dari Jokowi, Muzani tidak menampik secara langsung, namun ia mengingatkan bahwa hak untuk menentukan siapa yang akan duduk di kabinet sepenuhnya merupakan hak prerogatif presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *