Sherly Tjoanda Ditunjuk Sebagai Calon Gubernur Maluku Utara Menggantikan Suaminya yang Meninggal

Maluku Utara – Delapan partai koalisi pengusung telah resmi menetapkan Sherly Tjoanda sebagai calon gubernur (cagub) Maluku Utara, menggantikan almarhum suaminya, Benny Laos.

Keputusan ini diambil setelah melalui serangkaian rapat yang melibatkan pimpinan partai koalisi tersebut.

Bacaan Lainnya

Latar Belakang Penunjukan

Benny Laos, yang sebelumnya menjabat sebagai calon gubernur, merupakan salah satu korban dalam tragedi kecelakaan kapal yang terjadi di Pulau Taliabu.

Kecelakaan tersebut telah merenggut banyak nyawa, dengan laporan terbaru dari Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman, yang mengungkapkan bahwa ada total 33 orang terlibat dalam insiden tragis tersebut.

Dari jumlah tersebut, enam orang dilaporkan meninggal dunia, sepuluh orang masih dirawat di rumah sakit, dan 17 orang berhasil selamat.

Baca juga: Sosok dan Profil Sherly Tjoanda: Istri Benny Laos Cagub Maluku Utara yang Selamat dari Tragedi Speedboat Bella 72

Proses Pengambilan Keputusan

Juru bicara pasangan calon (paslon) Benny-Sabirin, Muksin Amrin, menyampaikan bahwa keputusan untuk memilih Sherly Tjoanda diambil berdasarkan hasil rapat yang melibatkan delapan pimpinan partai koalisi.

Muksin menegaskan, “Kami telah sepakat untuk mendorong Sherly Tjoanda, yang merupakan istri mendiang Benny Laos, sebagai calon Gubernur Maluku Utara, berpasangan dengan Sarbin Sehe.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *