Menjelang Akhir Masa Jabatan, Menteri-Menteri Mulai Kosongkan Rumah Dinas

“Sudah banyak barang yang diangkut, meskipun mobil masih ada. Pak Basuki masih sering mampir,” tambah petugas keamanan di rumah dinas Basuki.

Menteri Perhubungan Budi Gunadi Sadikin juga terlihat mengosongkan rumah dinasnya yang terletak di ujung Jalan Wican IV.

Bacaan Lainnya

Perpindahan Penghuni Rumah Dinas MPR

Rumah dinas Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), yang sebelumnya dihuni oleh Bambang Soesatyo, juga sudah kosong dan siap dihuni oleh penggantinya, Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra yang baru terpilih.

“Pak Bamsoet sudah keluar, dan penggantinya sudah melakukan survei beberapa hari yang lalu,” kata seorang petugas keamanan.

Baca juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Telah Dibuka, Inilah Tata Cara dan Syaratnya

Menteri yang Belum Berkemas

Namun, meski beberapa menteri sudah mulai berkemas, masih banyak yang belum melakukan langkah serupa. Di antaranya adalah Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto; Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin; Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan; dan Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas.

Salah satu petugas keamanan di rumah Airlangga bahkan berharap agar menterinya bisa terpilih kembali di kabinet mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *