Menjelang Akhir Masa Jabatan, Menteri-Menteri Mulai Kosongkan Rumah Dinas

JAKARTA – Hanya beberapa hari menjelang berakhirnya masa jabatan Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Oktober 2024, sejumlah menteri mulai mengosongkan rumah dinas mereka.

Langkah ini terlihat jelas pada Jumat (11/10/2024) ketika penelusuran dilakukan di Komplek Widya Chandra (Wican), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bacaan Lainnya

Proses Pengosongan Rumah Dinas

Dari pantauan, terlihat adanya pos keamanan di pintu masuk kompleks yang terletak di Jalan Widya Chandra III. Pos ini mengatur lalu lintas dan keamanan di kompleks tersebut.

Tamu yang ingin masuk diminta untuk melapor terlebih dahulu. Petugas keamanan mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa menteri yang mulai meninggalkan rumah dinas mereka, termasuk Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

“Beberapa menteri sudah mulai pindah dari rumah dinasnya,” ujar petugas tersebut.

Baca juga: Kabinet Prabowo-Gibran: Spekulasi Nama-Nama Menteri dan Fokus Pemerintahan Baru

Menteri yang Sudah Mengemas Barang

Di antara menteri yang sudah mulai berkemas adalah Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono. Dia terlihat mulai mengangkut barang-barang pribadinya dari rumah dinasnya. Meskipun mobil dinasnya masih terparkir di lokasi, Basuki menghabiskan waktu di rumah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *