Erick Thohir Resmi Kirim Surat Protes ke AFC Usai Laga Indonesia vs Bahrain, Ingatkan Reputasi Sepakbola Asia

Baca juga: Kevin Diks Siap Salaman dengan Erick Thohir, Here We Go Timnas Indonesia

Kualitas Sepak Bola Asia Harus Ditingkatkan

Lebih lanjut, Erick menyatakan bahwa untuk membawa sepak bola Asia setara dengan Eropa, perlu ada peningkatan dalam kualitas pertandingan dan penegakan keadilan.

Bacaan Lainnya

“Karena jika level Asia ini mau setara dengan Eropa, kualitas pertandingan harus ditingkatkan dan harus benar-benar fair. Dunia melihat, saya tidak bisa mengelakkan ketika beberapa media internasional menulis ‘Indonesia being robbed’, ‘Indonesia dirampok’,” katanya.

Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa Erick tidak hanya peduli dengan nasib timnya, tetapi juga dengan reputasi sepak bola Asia secara keseluruhan. Dia berharap AFC bisa lebih konsisten dalam menerapkan aturan dan memberikan perlakuan yang adil bagi semua tim.

Surat kepada Presiden AFC

Dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas sepak bola di Asia, Erick juga mengungkapkan bahwa ia telah mengirimkan surat kepada Presiden AFC, Salman bin Ibrahim Al Khalifa.

Dalam surat tersebut, Erick menekankan perlunya fokus pada kompetisi yang mencerminkan wajah sepak bola Asia. “Saya telah mengirim surat kepada Ketua Umum AFC agar lebih fokus pada pengembangan kompetisi,” ungkapnya.

Baca juga: Kepemimpinan Wasit Buruk, PSSI Ajukan Protes Resmi ke AFC dan FIFA di Laga Indonesia vs Bahrain

Harapan untuk Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Langkah protes yang diambil Erick Thohir menunjukkan bahwa PSSI berkomitmen untuk memperjuangkan keadilan dalam sepak bola, khususnya bagi tim nasional Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *