Polisi Dalami Penyebab Kebakaran Speedboat Merenggut Nyawa Cagub Benny Laos di Maluku Utara

Baca juga: Sosok dan Profil Lengkap Benny Laos, calon gubernur Maluku Utara yang Meninggal Karena Speedboat Meledak(Buka di tab peramban baru)

Kronologi Kejadian

Menurut keterangan Bambang, sebelum insiden kebakaran terjadi, pihak kepolisian, termasuk Wakapolres Pulau Taliabu, telah mengingatkan operator speedboat agar tidak melakukan pengisian bahan bakar saat mesin dalam kondisi menyala.

Bacaan Lainnya

“Setelah 10 menit diingatkan dan Wakapolres serta rombongan balik ke Polres kurang lebih 5 menit, terjadilah insiden itu,” ungkapnya. Ini menunjukkan adanya upaya pencegahan yang seharusnya dapat menghindari tragedi yang tidak diinginkan.

Korban dan Penanganan Medis

Dalam insiden ini, total terdapat 25 orang yang mengalami kecelakaan, dan enam orang dinyatakan meninggal dunia, termasuk Cagub Benny Laos.

Tim medis di UPTD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bobong berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan penanganan medis. Namun, drg Cecilia Octavia Mbotengu, Kepala UPTD RSUD Bobong, mengonfirmasi bahwa Benny Laos meninggal dunia setelah mengalami perawatan intensif.

“Seluruh petugas medis di RSU telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan penanganan medis terhadap Cagub Malut Benny Laos, tetapi pukul 17.20 WIT, dokter yang menangani menyatakan Benny Laos meninggal dunia,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *