Ngeri! Speedboat Meledak di Taliabu, Benny Laos Calon Gubernur Maluku Utara Jadi Korban

Maluku Utara – Pada Sabtu, 12 Oktober 2024, sekitar pukul 14.05 WIT, sebuah insiden tragis terjadi di Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Sebuah speedboat yang membawa rombongan calon Gubernur Maluku Utara, Benny Laos, meledak dan terbakar saat sedang berlabuh di Pelabuhan Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat.

Bacaan Lainnya

Peristiwa ini merenggut lima nyawa, termasuk Benny Laos, dan menimbulkan luka serius pada beberapa penumpang lainnya.

Kronologi Kejadian

Speedboat yang membawa rombongan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Benny Laos dan Sabrin Sehe, baru saja berlabuh di Pelabuhan Regional Bobong.

Mereka dalam perjalanan menuju Desa Kawalo, Kecamatan Taliabu Barat, untuk melakukan kampanye. Ketika speedboat tengah dilakukan pengisian bahan bakar, ledakan mendadak terjadi, disusul oleh kobaran api yang cepat menyebar, menghanguskan kapal beserta penumpangnya.

Kapolres Pulau Taliabu, AKBP Totok Handoyo, menyatakan bahwa pada saat insiden terjadi, terdapat 41 penumpang di dalam speedboat.

Menurut laporan awal, kapal terbakar secara tiba-tiba ketika bahan bakar sedang diisi, yang menyebabkan ledakan dan kebakaran hebat. Tim penyelamat segera dikerahkan untuk mengevakuasi para penumpang, namun sayangnya, lima orang dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Daftar Korban Jiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *