Kimberly Ryder Laporkan Mantan Suami ke Komnas Perempuan, Tuduhan Kekerasan Rumah Tangga Menguak

Jakarta – Perseteruan antara aktris Kimberly Ryder dan mantan suaminya, Edward Akbar, semakin memanas.

Pada Selasa (8/10/2024), Kimberly, didampingi oleh ibunya, Irvina Zainal, melaporkan dugaan kekerasan fisik dan psikis yang dialaminya saat masih menikah dengan Edward.

Bacaan Lainnya

Laporan tersebut diajukan ke Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA).

“Hari ini, sebelum datang ke Komnas Perempuan, kami lebih dulu melapor ke Kementerian PPPA. Jadi, sudah menyampaikan laporan ke dua lembaga ini terkait dugaan kekerasan,” ungkap Kimberly, seperti dikutip dari kanal YouTube Insertlive pada Jumat (11/10/2024).

Baca juga:Paula Verhoeven Kenang 6 Tahun pernikahan dengan Baim Wong Sebelum Permohonan Cerai Talak

Tuduhan Kekerasan Fisik dan Psikis

Kimberly, yang merupakan ibu dari tiga anak, menyampaikan laporannya lengkap dengan bukti-bukti yang kuat.

Kuasa hukumnya, Machi Achmad, menjelaskan bahwa kliennya telah mengajukan pengaduan atas kekerasan fisik dan psikis yang dialami sejak tahun 2021.

“Bukti-bukti pengaduan sudah diserahkan ke Komnas Perempuan setelah melalui proses selama dua jam. Laporan kami juga diterima oleh KemenPPPA,” ujar Machi.

Kimberly mengungkapkan bahwa dirinya memiliki banyak bukti kekerasan yang dilakukan oleh Edward, termasuk foto-foto dan video yang diambil sejak 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *