Inilah Ranking FIFA Timnas Indonesia Terbaru Setelah Imbang Melawan Bahrain

Namun, saat kemenangan tampak di depan mata, gol penyeimbang Bahrain kembali dicetak oleh Marhoon pada menit ke-90+9, setelah tambahan waktu yang kontroversial dari wasit Ahmed Al Kaf.

Baca juga: Netizen Indonesia Serbu Instagram FIFA setelah Laga Timnas Indonesia vs Bahrain, Netizen: INDONESIA ROBBED BY BAHRAIN

Bacaan Lainnya

Kontroversi Keputusan Wasit

Wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, menjadi sorotan dalam pertandingan ini. Keputusan untuk memberikan tambahan waktu dari enam menit menjadi sembilan menit dipertanyakan banyak pihak, termasuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dalam jumpa persnya, ia menilai bahwa kinerja wasit dalam pertandingan tersebut sangat memalukan dan harus ditingkatkan jika AFC ingin mengembangkan sepak bola.

FIFA sendiri mencatat bahwa gol penyama kedudukan Bahrain terjadi pada menit terakhir, menegaskan bahwa drama akhir pertandingan sangat menguras emosi. “Marhoon berhasil mencetak gol penyeimbang di menit 99, menyelamatkan Bahrain dari kekalahan,” bunyi pernyataan resmi FIFA.

Baca juga: Kontroversi Hasil Laga Bahrain vs Timnas Indonesia: Apakah FIFA Bisa Mengubahnya? Simak Jawabannya…

Penilaian Ranking FIFA

Meski hasil imbang ini menambah 4.39 poin bagi Timnas Indonesia, total poin mereka tetap berada di angka 1128,56, yang tidak cukup untuk mengubah posisi di ranking FIFA. Menurut data dari Footy Ranking, Indonesia tetap berada di peringkat 129 dunia setelah pertandingan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *