Shin Tae-Yong Kritik Keras Wasit Ahmed Al-Kaf, Sebut Keputusannya Merugikan Indonesia

“Ini sangat disayangkan, kami sudah unggul dan bermain dengan baik. Tetapi, keputusan wasit benar-benar merugikan kami,” kata Shin Tae-yong.

5. Dampak Hasil Imbang Terhadap Klasemen

Bacaan Lainnya

Hasil imbang 2-2 ini membuat Indonesia tetap berada di posisi kelima klasemen Grup C dengan tiga poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Bahrain berada di posisi keempat dengan empat poin.

Meski menambah poin di ranking FIFA, Indonesia masih harus berjuang keras untuk meraih kemenangan di laga-laga berikutnya jika ingin lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Baca juga: Hampir Menang, Indonesia dipermainkan Wasit saat Lawan Bahrain di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia FIFA

6. Reaksi PSSI

Ketua Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengumumkan bahwa PSSI akan mengajukan protes resmi kepada AFC dan FIFA terkait kepemimpinan wasit Ahmed Al-Kaf. PSSI merasa bahwa keputusan wasit dalam pertandingan ini sangat merugikan Indonesia dan tidak adil.

“Kami tidak bisa tinggal diam melihat ketidakadilan yang terjadi di lapangan. Kami akan mengajukan protes resmi dan meminta evaluasi terkait wasit,” ujar Arya.

Kesimpulan

Kepemimpinan wasit Ahmed Al-Kaf dalam laga antara Bahrain dan Indonesia menimbulkan kontroversi dan kemarahan dari kubu Timnas Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *