Kevin Diks Tiba di Indonesia: Siap ‘Salaman’ dengan Erick Thohir, Proses Naturalisasi Semakin Dekat

Jakarta – Kevin Diks, pesepakbola keturunan Indonesia yang merumput di klub FC Copenhagen, terpantau tiba di Jakarta pada Kamis (10/10/2024).

Kedatangannya semakin mempertegas rencana naturalisasinya untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Foto-foto kedatangan Diks di Bandara Soekarno-Hatta diunggah oleh pengamat sepak bola Ilan Alkatiri melalui akun Instagramnya, memperlihatkan momen penting dalam upaya Diks menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Desas-desus mengenai proses naturalisasi Kevin Diks mulai mencuat sejak beberapa waktu lalu, setelah ia mengungkapkan bahwa agennya telah dihubungi oleh PSSI terkait minat untuk membela Timnas Indonesia.

Kini, dengan Diks yang telah tiba di Indonesia, langkahnya semakin dekat untuk bergabung dengan Skuad Garuda di kancah internasional.

Kedatangan Diks dan Rumor Naturalisasi

Kehadiran Kevin Diks di Indonesia merupakan tindak lanjut dari rumor yang berkembang tentang proses naturalisasinya.

Dalam sebuah wawancara dengan media Denmark, Bold, Diks yang kini berusia 28 tahun mengakui bahwa agennya telah berkomunikasi dengan PSSI.

Kabar ini kemudian diperkuat oleh pelukis asal Indonesia, Zulham Subari, yang menyebarkan percakapannya dengan Diks melalui DM Instagram. Dalam percakapan tersebut, Diks menyatakan niatnya untuk segera berangkat ke Jakarta.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sebelumnya telah memberikan komentarnya mengenai rumor ini. “Ya, semoga. Kalau dia datang, salaman berarti benar, kan masih belum tahu.

Kalau saya sekarang saya lihat masih rumor-rumor,” ujar Erick pada Rabu (9/10/2024). Pernyataan ini membuka spekulasi bahwa pertemuan antara Diks dan Erick Thohir bisa menjadi momen penting untuk memastikan proses naturalisasi Kevin Diks.

Peran Strategis Kevin Diks di Timnas Indonesia

Jika proses naturalisasi Kevin Diks berhasil, Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan kekuatan di lini pertahanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *