Gibran Rakabuming Raka Program Cek Program Makan Siang Gratis di SMAN 70 Jakarta, Gibran: Menunya Cukup Mewah

Program makan siang gratis yang diinisiasi oleh pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, semakin gencar dilakukan di berbagai wilayah.

Setelah sukses melaksanakan uji coba di Kota Solo, Gibran Rakabuming kini melanjutkan program tersebut di DKI Jakarta.

Tujuan Program

Program ini bertujuan untuk menyediakan makanan bergizi bagi siswa di berbagai jenjang pendidikan. Dalam uji coba kali ini, Gibran didampingi oleh Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, yang turut memantau pelaksanaan program makan siang gratis di SMAN 70 Jakarta pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Dengan anggaran sebesar Rp 25.000 per porsi, program ini dirancang untuk menjangkau lebih banyak siswa, terutama mereka yang membutuhkan.

Baca juga: Muncul Hoax Video Bernarasi Gibran Rakabuming Raka Akui Akun Fufufafa: Ini Faktanya!

Menu yang Menarik Perhatian

Pada uji coba di Jakarta, sebanyak 1.075 siswa mendapatkan makanan dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan uji coba sebelumnya di daerah lain. Menu yang disajikan terdiri dari nasi, ayam teriyaki, perkedel, tahu, dan salad, semuanya tersaji dalam kemasan yang menggugah selera.

Gibran mengungkapkan kepuasannya terhadap menu tersebut. “Hari ini saya lihat menu yang disajikan cukup mewah. Jika dibandingkan dengan yang kami lihat di Hambalang dan Sentul, hari ini merupakan yang paling lengkap dan istimewa,” katanya di SMAN 70 Jakarta.

Respons Positif dari Siswa

Heru Budi Hartono juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Gibran dan tim penyelenggara karena telah memilih DKI Jakarta sebagai salah satu lokasi uji coba.

Menurutnya, respons dari siswa SMA sangat positif, dengan sebagian besar menyukai menu yang disajikan. “Para siswa tampak menikmati makanan yang diberikan, berbeda dengan pengalaman sebelumnya di tingkat SD, di mana kami harus melakukan penyesuaian menu agar sesuai dengan selera anak-anak,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *