Keluhan Asosiasi Hakim: Gaji Tidak Kunjung Naik, Setara Uang Jajan Rafathar

Selebriti – Asosiasi hakim di Indonesia baru-baru ini mengungkapkan keprihatinan mereka mengenai besaran gaji yang tidak mengalami kenaikan selama lebih dari satu dekade.

Dalam pertemuan dengan Pimpinan DPR di Gedung DPR RI pada Selasa, 8 Oktober 2024, para hakim menyampaikan keluh kesah yang menggelisahkan, menyoroti bagaimana kondisi finansial mereka dapat memengaruhi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Bacaan Lainnya

Gaji Hakim Tak Kunjung Naik

Salah satu perwakilan dari asosiasi hakim, Rangga, mengungkapkan bahwa gaji mereka masih tetap sama seperti 12 tahun yang lalu.

Pernyataan ini mencerminkan kekecewaan mendalam terhadap pemerintah yang dianggap tidak memperhatikan nasib para hakim. Ia menyatakan, “Kami menjalankan pekerjaan dengan gaji yang sama selama lebih dari satu dekade, dan ini sangat merugikan kami.”

Baca juga: Pertemuan Dian Sastro dan Nicholas Saputra di Trailer AADC 2

Perbandingan Gaji dengan Masa Lalu

Rangga melanjutkan dengan memberikan perspektif historis mengenai gaji hakim. Ia mengungkapkan bahwa pada tahun 1994, saat pemerintahan Presiden Soeharto, gaji hakim memiliki status sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan jumlahnya dua kali lipat dari gaji PNS biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *