Hilang 2 Hari di Gunung Slamet, Naomi dan 40 Pendaki Lain Ditemukan Karena Teriakan

Baca juga: Viral Hilangnya Naomi Daviola di Gunung Slamet dan 40 Pendaki Lain, Ini Kronologinya

Proses Pencarian

Pencarian dimulai intensif pada Senin, 7 Oktober 2024. Tim SAR memfokuskan pencarian di Pos 7, di mana suara minta tolong terakhir terdengar.

Bacaan Lainnya

Pencarian berlangsung selama dua hari penuh, namun tidak membuahkan hasil yang signifikan hingga Selasa, 8 Oktober 2024. Pada pagi hari itu, sekitar pukul 10.00 WIB, tim pencari akhirnya berhasil menemukan Naomi dalam keadaan lemas, namun masih sadar.

Naomi berhasil ditemukan setelah pencarian yang melelahkan dan menegangkan. “Alhamdulillah, kondisi Naomi sedikit lemas, tapi sehat. Terima kasih atas semua dukungan dan upaya tim pencari,” ujar Harti, Kepala Sekolah SMK 3 Kota Semarang, saat ditemui di kantornya.

Proses evakuasi Naomi memakan waktu sekitar 3,5 jam, dan ia segera dibawa ke Posko Bambangan untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Kesehatannya stabil, meski ia mengalami kelelahan akibat kondisi di gunung.

Komentar dari Pihak Berwenang

Camat Karangreja, Supriyanti, menegaskan pentingnya kewaspadaan saat melakukan kegiatan pendakian. “Dengan ditemukannya Naomi, kami berharap semua pendaki dapat lebih berhati-hati dan mematuhi aturan yang ada,” katanya.

Ia juga menyayangkan bahwa Naomi melakukan pendakian tanpa izin resmi dari pihak sekolah, yang sebelumnya mengira ia sedang menjalani praktik kerja lapangan (PKL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *