Silsilah Keluarga Rizki Natakusumah, Suami Beby Tsabina : Dinasti Politik yang Jadi Sorotan Publik

Meski demikian, Dimyati berhasil dibebaskan oleh Pengadilan Negeri Pandeglang pada tahun 2010 setelah dinyatakan tidak bersalah. Kasus ini sempat menimbulkan polemik, namun tidak menghentikan langkah Dimyati untuk melanjutkan karier politiknya.

Pembebasan dari tuduhan ini memberikan jalan bagi Dimyati untuk tetap aktif dalam dunia politik, yang akhirnya diikuti oleh generasi berikutnya, termasuk anaknya, Rizki Natakusumah.

Baca juga: Foto Diedit Jadi Dukung Ahok, Inilah Reaksi Al Ghazali

Karier Politik Rizki yang Mulus di Usia Muda

Tidak dapat dipungkiri bahwa Rizki Natakusumah berhasil mengukir karier politik yang terbilang mulus di usianya yang masih muda.

Berbekal pengalaman sebagai anggota DPR periode sebelumnya dan latar belakang keluarga yang kuat di dunia politik, Rizki kini kembali menduduki posisi yang sama di DPR RI untuk periode 2024-2029.

Namun, kesuksesannya di ranah politik tidak lepas dari pengaruh besar keluarganya. Kritikus menilai bahwa jalur politik yang diambil Rizki adalah bagian dari dinasti yang sudah lama dibangun oleh ayah dan ibunya di Pandeglang.

Hal ini semakin memperkuat kritik publik terhadap konsep dinasti politik, di mana satu keluarga memegang kendali atas kekuasaan dalam jangka waktu yang panjang.

Penutup

Silsilah keluarga Rizki Natakusumah menunjukkan bahwa ia berasal dari keluarga politik yang berpengaruh, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Karier politiknya yang berjalan lancar di usia muda menimbulkan pro dan kontra, terutama terkait isu dinasti politik yang melekat pada keluarganya.

Meskipun mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan, kritik mengenai keberlanjutan kekuasaan keluarga dalam dunia politik terus bergulir, menjadi tantangan tersendiri bagi Rizki dalam membuktikan kapasitasnya sebagai politisi muda yang independen.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *