Silsilah Keluarga Rizki Natakusumah, Suami Beby Tsabina : Dinasti Politik yang Jadi Sorotan Publik

Di usia muda, Rizki juga dikenal sebagai pengusaha, tetapi jalur politik yang ia tempuh seolah mengulang tradisi keluarga.

Kritik terkait dinasti politik pun bermunculan, mempertanyakan apakah pencapaian Rizki di dunia politik benar-benar hasil usahanya sendiri atau merupakan bagian dari pengaruh kuat keluarganya yang sudah lebih dahulu berkecimpung di dunia politik.

Baca juga: Nadya Mustika Rahayu Berani Pamer Kekasih Baru: Iqbal Fitrah Rosadi

Anak dari Pasangan Mantan Bupati dan Bupati Pandeglang

Silsilah keluarga Rizki memperlihatkan bahwa ia adalah anak dari Achmad Dimyati Natakusumah dan Irna Narulita, yang keduanya adalah tokoh politik terkemuka di Pandeglang.

Dimyati Natakusumah pernah menjabat sebagai Bupati Pandeglang selama dua periode, yakni dari 2000 hingga 2009.

Setelah masa jabatan sebagai bupati, Dimyati terus melanjutkan karier politiknya dengan menjadi Wakil Ketua MPR RI pada tahun 2014 serta menjabat sebagai anggota DPR RI selama tiga periode berturut-turut (2009-2024).

Sementara itu, sang ibu, Irna Narulita, melanjutkan estafet kepemimpinan di Pandeglang setelah suaminya. Ia terpilih sebagai Bupati Pandeglang sejak 23 Maret 2016 dan terus menduduki jabatan tersebut hingga saat ini.

Sebelum menjadi bupati, Irna juga pernah menjadi anggota DPR RI untuk periode 2014-2016. Kehadiran Irna di ranah politik semakin mempertegas pengaruh besar keluarga Natakusumah di dunia politik lokal maupun nasional.

Dimyati Natakusumah dan Kasus Korupsi

Di balik catatan panjang karier politik Dimyati Natakusumah, terdapat noda yang mencoreng nama besarnya. Dimyati sempat terseret dalam kasus korupsi terkait suap kepada anggota DPRD Pandeglang pada tahun 2006.

Ia dituduh menyuap anggota dewan sebesar Rp 1,5 miliar untuk memuluskan pinjaman daerah sebesar Rp 200 miliar dari Bank Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *