Lagu Terakhir The Beatles Setelah Lima Dekade, Berjudul NOW AND THEN

The Beatles - Now And Then

Hai, teman-teman pencinta musik! Apakah Anda siap untuk menyelami kisah luar biasa tentang lagu terakhir dari legenda musik, The Beatles? Inilah cerita yang telah membingungkan penggemar selama bertahun-tahun, dan akhirnya terungkap pada tahun 2022.

Lagu terakhir The Beatles yang misterius ini, yang kemudian dikenal sebagai “Now and Then,” adalah hasil dari percakapan dan kolaborasi antara keempat Beatles yang terus berlanjut hingga hari ini. Awalnya, demo lagu ini milik John Lennon telah mulai dikerjakan pada bulan Februari 1995 oleh Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr sebagai bagian dari proyek The Beatles Anthology. Sayangnya, proyek tersebut tak pernah selesai, sebagian karena tantangan teknologis yang sulit, terutama ketika harus berurusan dengan rekaman vokal John yang direkam pada pita pada tahun 1970-an. Selama bertahun-tahun, lagu ini seperti menjadi misteri yang tak akan pernah terpecahkan.

Bacaan Lainnya

Baca juga:Rumah John Lennon Terjual Seharga 4 Miliar Lebih

Namun, pada tahun 2022, sebuah keberuntungan datang. Sebuah sistem perangkat lunak yang dikembangkan oleh Peter Jackson dan timnya, yang digunakan dalam produksi serial dokumenter Get Back, akhirnya membuka jalan untuk memisahkan vokal John dari bagian piano-nya. Hasilnya, rekaman asli ini akhirnya dapat dihidupkan kembali dan dikerjakan kembali dengan kontribusi dari semua empat anggota The Beatles. Cerita luar biasa ini tentang arkeologi musik mencerminkan rasa ingin tahu kreatif yang tak ada habisnya dari The Beatles dan kegilaan mereka bersama dalam teknologi. Ini menandai penyelesaian rekaman terakhir yang akan John, Paul, George, dan Ringo buat bersama dan merayakan warisan band terdepan dan paling berpengaruh dalam sejarah musik populer.

Seiring berjalannya waktu, legenda tentang lagu terakhir The Beatles ini telah membayangi para penggemar. Dan sekarang, kita akhirnya bisa merasakan keajaiban yang terkandung di dalamnya. Ini adalah lagu yang sangat istimewa, karena menjadi suara terakhir yang diciptakan bersama oleh keempat legenda ini. Bagaimana mungkin sebuah demo yang telah ditinggalkan selama bertahun-tahun bisa bangkit kembali dan menjadi nyata? Jawabannya adalah teknologi, ketekunan, dan semangat The Beatles yang tak ada tandingannya.

Baca juga:Keluarga Koes Plus Larang Band T Koes Bawakan Lagu-Lagu Koes Plus sebagai Pembelajaran

Satu hal yang perlu diingat adalah betapa sulitnya untuk menyempurnakan lagu ini. Vokal John Lennon di rekaman asli adalah bagian penting dari sejarah musik, dan memisahkannya dari piano-nya adalah tantangan besar. Tetapi dengan bantuan perangkat lunak canggih dan kerja keras dari tim Peter Jackson, misteri ini akhirnya terpecahkan. Ini adalah hadiah bagi penggemar The Beatles di seluruh dunia.

Jadi, teman-teman, sekarang kita memiliki kesempatan untuk mendengarkan lagu terakhir dari The Beatles, lagu yang telah lama dinantikan. Ini adalah bukti betapa kuatnya warisan musik mereka dan betapa tak ada habisnya semangat kreatif mereka. Sebuah kisah yang membuktikan bahwa legenda musik selalu hidup, bahkan setelah bertahun-tahun berlalu. Sambut dengan antusiasme “Now and Then” dan nikmatilah musik abadi dari The Beatles!

Baca juga:Lirik, Terjemahan dan Makna Lagu YOU & ME – JENNIE

LIRIK LAGU NOW AND THEN

The Beatles – Now And Then
[Intro: Paul McCartney] (One, two, three)
[Refrain: John Lennon] I know it’s true
It’s all because of you
And if I make it through
It’s all because of you [Verse 1: John Lennon, Paul McCartney & Both] And now and then
If we must start again
Well, we will know for
sure That I will love you [Chorus] Now and then
I miss you
Oh, now and then
I want you to be there for me
Always to return to me [Verse 2: John Lennon] I know it’s true
It’s all because of you
And if you go away
I know you’ll never stay
[Chorus: John Lennon & Paul McCartney] Now and then
I miss you
Oh, now and then
I want you to be there for me [Bridge: George Harrison] (Ah)
(Ah)
(Ah)
(Ooh)
(Ah) [Refrain: John Lennon] I know it’s true
It’s all because of you
And if I make it through
It’s all because of you [Instrumental Break] [Outro: Ringo Starr] (Good one)