Profil Lengkap Gus Nopek Alias Nopek Novian: Lahir, Domisili, Agama, Istri, Sosial Media, Pendidikan dan Profesi

Nopek Novian

Biodata

Nama: Arif Novianto
Nama panggilan: Nopek Novian
Tanggal lahir: 27 November 1995
Umur: 27 tahun
Asal: Madiun, Jawa Timur
Agama: Islam
Istri: Yulia Lorena
Pendidikan: Universitas Trunojoyo Madura
Profesi: Komika, mahasiswa, musisi
Tahun aktif: 2015 hingga sekarang
Instagram: @nopeknovian

Baca juga:Nopek Novian: Komika Gokil yang Bikin Istri Kesal Padahal Baru Nikah!

Bacaan Lainnya
nopek novian dan yulia lorena

Tentang Nopek Novian

Nopek Novian, si komika yang satu ini, punya kisah hidup yang bener-bener kocak. Nah, dia bikin heboh gara-gara cerita tentang orangtua asuhnya yang ternyata petani, meskipun orangtuanya sebenarnya Brimob dan perawat. Iya, beneran deh! Ngomong-ngomong, jangan lupa klik tombol beranda buat dapetin info terbaru yang lebih kocak lagi!

Jadi, di suatu episode podcast dengan Denny Sumargo, Nopek bikin pengakuan mengejutkan. Dia ngaku kalo orangtua asuhnya bukan orangtuanya yang beneran! Nah, ini baru ketahuan waktu dia udah duduk di kelas 4 SD. Beneran, loh! Dan orangtuanya yang sebenarnya itu punya profesi yang bikin kita terkejut. Ayahnya itu anggota Brimob, loh. Ngomong-ngomong, Brimob itu pasukan khusus Polri yang super berani dan tangguh. Nah, ibunya adalah seorang perawat. Jadi, bisa dibayangkan, nih, kayak apa percakapan di meja makan mereka. “Ayah, besok ada operasi besar nih di rumah sakit,” kata ibunya. Terus ayahnya bilang, “Iya, nanti siang kita ada latihan mengejar penjahat.” Gitu terus!

Awalnya, Nopek dibesarkan sama adik dari neneknya. Jadi, orangtua asuhnya itu adalah petani. Beneran, petani! Padahal, kita kira dia pasti tumbuh besar di tengah padi, tapi ternyata nggak. Sampai sekarang, kita masih heran gimana bisa petani ngurusin dia yang sekarang jadi komika terkenal. Tapi, dari latar belakang itu, dia jadi punya banyak materi lucu buat dipake di panggung stand-up comedy. Betul nggak?

Baca juga:Profil Lengkap Yulia Lorena Istri Nopek Novian: Lahir, Agama, Pendidikan, Karir, Hingga Perjalanan Hingga Menikah

Awal Karir

Nah, tahu nggak siapa itu Nopek Novian? Dia adalah seorang komika kocak yang dikenal setelah berpartisipasi dalam Stand Up Comedy Academy Musim 3 pada tahun 2017. Sejak saat itu, dia sering muncul di televisi dan juga di YouTube. Nopek lahir pada 27 November 1995 di Madiun, Jawa Timur. Nah, dia itu anak bungsu dari dua bersaudara. Jadi, mungkin dia emang terbiasa bikin kocak-kocak biar diperhatikan!

Dia kuliah di Universitas Trunojoyo Madura, jurusan S1 Ekonomi Syariah. Jadi, jangan kaget kalo di materi stand-up-nya ada banyaaaak banget hal-hal yang berhubungan sama uang dan keuangan. Nah, dari situlah mungkin ide buat ngegoda petani jadi materi komedi. Sebenernya, itu juga jadi bukti kalo pendidikan yang baik bisa bikin lo jadi kocak!

Nopek Novian ini juga jadi anggota komunitas Stand Up Indo Surabaya. Nah, dari situ dia berpartisipasi dalam Stand Up Comedy Academy Musim 3 sebagai salah satu kontestan yang super kuat. Tapi, awalnya dia nggak gampang buat lolos, lho. Dia pernah mencoba audisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim 6 dan 7, tapi belum beruntung. Baru di Stand Up Comedy Academy (SUCA) musim tiga pada tahun 2017, dia berhasil mencuri perhatian banyak orang. Jadi, kisah suksesnya ini emang bikin kita terharu dan ketawa!

Nama Nopek Novian semakin mencuri perhatian setelah dia lolos audisi Stand Up Comedy Academy Musim 3. Nah, komedi yang dia bawain itu lugas dan emosional banget, makanya banyak orang yang suka sama dia. Selain kocak, dia juga punya caranya sendiri buat ngomongin hal-hal serius yang kadang bikin kita merenung. Nah, itu yang bikin dia jadi komika yang punya tempat di hati banyak orang!

Tapi, kisah karier Nopek Novian nggak selalu mulus. Dia sempat tereliminasi dari kompetisi Stand Up Comedy Academy 3 saat memasuki babak 14 besar. Tapi dia nggak nyerah, lho! Setelah itu, dia sempat vakum sejenak dari dunia stand-up comedy sebelum akhirnya muncul lagi sebagai konten kreator di Instagram dan YouTube. Nah, dengan konten-kontennya yang kocak, dia berhasil punya banyak penggemar di dunia maya.

Baca juga:Alisia Rininta & Novian Herbowo Gelar Resepsi Adat Jawa

Pengalaman Kocak

Tapi, cerita kocak yang perlu banget kita bahas adalah momen ketika Nopek minum 25 butir obat penenang anjing yang namanya Dextro seharga Rp5 ribu. Mungkin dia mikir obat ini bisa bantu dia ngurusin badannya. Awalnya, dia minum 10 butir, tapi nggak kerasa apa-apa. Jadi, dia nekat tambah dosisnya jadi 25 butir. Akibatnya? Dia muntah-muntah sampai nyaris pingsan! Dan yang lebih kocak lagi, dia sampe mikir dia bakal mati gara-gara obat ini. Nggak, Nopek, jangan kayak gitu deh!

Jadi, begitulah cerita kocak dari Nopek Novian yang bikin kita terhibur. Dari latar belakang yang unik sampe momen-momen lucu dalam karier komedinya, Nopek memang komika yang punya banyak cerita kocak. Semoga dia tetap sukses dan punya materi komedi yang nggak pernah habis!

Pernikahan Nopek

nopek menikah

Komika Nopek Novian dan tunangannya, Yulia Lorena Wanita asal Blora merayakan momen bersejarah dalam hidup mereka dengan mengikat janji suci pernikahan di Blora, Jawa Tengah. Pernikahan ini menjadi sorotan utama dalam dunia hiburan, dan kabar bahagia ini tersebar luas setelah Habib Husein Ja’far Al Hadar membagikan potret pernikahan mereka di Instagram.

Dalam postingannya, Habib Husein Ja’far Al Hadar membagikan foto bersama pasangan pengantin baru di atas pelaminan yang indah. Dia juga menjelaskan bahwa pernikahan Nopek Novian dan Yulia Lorena berlangsung dengan lancar dan khidmat. Acara pernikahan ini tentu saja menjadi momen berharga yang akan selalu dikenang oleh kedua mempelai dan keluarga mereka.