Rumput Stadion Kanjuruhan Terbakar Saat Peringatan Tragedi, Diduga Akibat Puntung Rokok

ilustrasi kebakaran

Kebakaran Rumput Stadion Kanjuruhan saat Peringatan Tragedi, Api Cepat Dipadamkan

Malang – Pada peringatan satu tahun Tragedi Kanjuruhan, sebuah kebakaran terjadi di lapangan Stadion Kanjuruhan pada Minggu (1/10/2023), sekitar pukul 21.30 WIB setelah acara doa bersama selesai.

Bacaan Lainnya

Dugaan awal menunjukkan bahwa api mungkin tersulut oleh puntung rokok. Beruntungnya, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa. Meskipun begitu, api terlihat berkobar dan mengeluarkan asap di dalam stadion.

Baca juga: Kebakaran di Stadion Kanjuruhan Saat Peringatan Tragedi 1 Tahun

Terlihat nyala api dan asap yang keluar dari arah stadion. Dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang segera tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Firmando Hasiholan Matondang, Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, memberikan keterangan kepada media bahwa dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk memadamkan api. Meskipun demikian, ia mengatakan bahwa kebakaran tersebut tidak terlalu serius. “Kita stay di Mako Kepanjen ada dua mobil yang kita kerahkan tapi tidak ada sesuatu yang serius,” katanya.

Menurut Firmando, rumput-rumput yang terbakar merupakan sisa-sisa potongan rumput dari beberapa hari sebelumnya. “Kemarin kan tinggi-tinggi se lutut (rumput) sudah dipotong. Kemudian rumput ada di beberapa titik, karena mungkin kena rokok. Memang kelihatan seperti membara, tapi itu hanya sekumpulan rumput,” ungkapnya.