Elkan Baggott, Bintang Timnas Indonesia, Solid di Pertahanan Ipswich Town Saat Menyingkirkan Wolves

elkan baggott

Rabu (27/9/2023) dini hari WIB, Elkan Baggott, bek berbakat Timnas Indonesia, memainkan peran utama dalam kemenangan mengagumkan Ipswich Town saat mereka menghadapi tantangan berat Wolverhampton Wanderers dalam Piala Liga Inggris. Dalam pertandingan yang sengit, Ipswich Town berhasil menyingkirkan tim kelas Premier League tersebut dengan skor akhir 3-2, dan kini mereka melangkah ke babak 16 besar.

Elkan Baggott, yang hanya berusia 20 tahun, tampil mengesankan sepanjang laga. Statistik mencerminkan penampilannya yang solid di lini belakang Ipswich Town, yang harus menghadapi serangan kuat Wolves. Sofascore mencatat bahwa Baggott melakukan 54 sentuhan bola selama 90 menit, dengan empat tekel, tiga clearance, dan tiga kali memenangkan duel udara dari lima kali kesempatan. Selain itu, dia juga berhasil memenangkan empat dari tujuh perebutan bola dan melakukan satu block dan intersep. Baggott bahkan berhasil melewati satu pemain lawan dalam sebuah dribble, meskipun sempat kehilangan penguasaan bola sebanyak 16 kali.

Bacaan Lainnya

Prestasinya dalam distribusi bola juga patut diapresiasi, dengan akurasi umpan mencapai 69 persen, termasuk tiga kali mengirimkan umpan panjang yang akurat. Sofascore memberinya rating 6.8 untuk penampilannya yang mengesankan.

Ini adalah penampilan ketiga Elkan Baggott dalam Piala Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, dia juga tampil penuh saat Ipswich mengalahkan Bristol Rovers dan Reading di dua babak awal kompetisi ini.

Meskipun masuk dalam skuad Ipswich Town yang bermain di Divisi Championship musim ini, Baggott belum mendapatkan kesempatan bermain di kasta kedua kompetisi sepak bola Inggris tersebut. Namun, penampilan gemilangnya di Piala Liga Inggris tentunya telah menarik perhatian para penggemar dan pelatih, yang mungkin akan memberinya lebih banyak kesempatan di masa depan.