Update Guru yang Dibacok Muridnya di Demak, Kondisinya Membaik

ilustrasi dirawat

Demak, 26 September 2023 – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Demak, Afief Mundzier, memberikan update terbaru mengenai kondisi guru yang menjadi korban serangan seorang murid di sebuah Madrasah Aliyah (MA) di Demak, Jawa Tengah. Kejadian tragis ini terjadi pada Senin, 25 September 2023, saat guru olahraga dan Wakil Kesiswaan, Ali Fatkhur Rohman, diserang oleh muridnya, AR, ketika sedang mengawasi ujian sekolah.

Menurut Afief Mundzier, kondisi Ali Fatkhur Rohman saat ini sudah mulai membaik, dan ia dapat diajak berkomunikasi dengan baik. Guru yang mengalami luka di bagian leher dan lengan ini sedang dalam perawatan di rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Fakta-Fakta Kejadian Siswa di Kebonagung Demak Bacok Guru di Kelas

Afief menjelaskan, “Ada dua luka di leher sama di lengan sebelah kiri. Yang di lengan saat ini sudah ada tindakan dijahit. Untuk di leher masih menunggu hasil rontgen. Secara umum, kondisi korban stabil.”

Dalam konteks perawatan dan pembiayaan atas kejadian tragis ini, Kemenag Demak akan bertanggung jawab atas semua biaya yang terkait dengan perawatan Ali Fatkhur Rohman. Afief menegaskan, “Atas petunjuk pimpinan, segala yang muncul akibat terjadi pada korban menjadi tanggung jawab resmi secara ke dinas oleh Kemenag Demak.”

Baca juga: Siswa Madrasah Aliyah Membacok Guru Olahraga di Kebon Agung Demak

Sementara itu, polisi masih berupaya mengejar pelaku, AR, yang merupakan seorang siswa Madrasah Aliyah. Kejadian ini telah mengejutkan banyak pihak dan menyebabkan kekhawatiran di masyarakat setempat. Afief Mundzier juga mengajak semua masyarakat untuk mendoakan Ali Fatkhur Rohman agar lekas pulih dan kembali menjalankan tugasnya sebagai seorang guru dalam masyarakat.