Hasil Lengkap Liga Inggris 24 September 2023

liverpool

Berakhir sudah laga pekan keenam Liga Inggris 2023/2024 dengan sejumlah pertandingan yang menarik perhatian. Salah satu sorotan utama adalah kemenangan telak 8-0 yang diraih Newcastle United saat bertandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane.

Pesta gol Newcastle dimulai ketika Sean Longstaff membuka keunggulan pada menit ke-21, diikuti oleh gol-gol dari Dan Burn pada menit ke-31, dan Sven Botman pada menit ke-35, membuat The Magpies unggul 3-0 pada akhir babak pertama. Pesta gol Newcastle berlanjut di babak kedua dengan gol-gol dari Callum Wilson, Anthony Gordon, Miguel Almiron, Bruno Guimaraes, dan Alexander Isak, sehingga mereka meraih kemenangan telak hingga 8-0.

Bacaan Lainnya

Meski meraih kemenangan besar, Newcastle United masih berada di peringkat kesembilan dalam klasemen Liga Inggris dengan 9 poin dari 6 pertandingan.

Di tempat lain, Brighton and Hove Albion dan Liverpool berhasil meraih kemenangan identik 3-1. Liverpool mengalahkan West Ham United dengan gol-gol dari Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Diogo Jota. Sementara itu, Brighton menang atas Bournemouth dengan Kaoru Mitoma sebagai pahlawan yang mencetak dua gol.

Kemenangan ini membuat Liverpool dan Brighton masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga dalam klasemen Liga Inggris, dengan Liverpool memiliki 16 poin dan Brighton memiliki 15 poin.

Di derbi London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur berbagi poin dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2. Cristian Romero mencetak gol bunuh diri untuk Arsenal, sementara Son Heung-min menjadi pahlawan Tottenham dengan mencetak dua gol. Meskipun hasil imbang, keduanya tetap memiliki 14 poin dan berada di peringkat keempat (Tottenham) dan kelima (Arsenal).

Sementara itu, Chelsea mengalami kekalahan 0-1 saat menjamu Aston Villa, dengan gol semata wayang dari Ollie Watkins pada menit ke-73. Hasil ini membuat Chelsea terbenam di peringkat ke-14 dalam klasemen, sementara Aston Villa naik ke peringkat keenam.

Demikianlah hasil laga pekan keenam Liga Inggris yang penuh dengan kejutan dan aksi seru. Liverpool dan Brighton semakin mendekati puncak klasemen, sementara Arsenal dan Tottenham berbagi poin dalam pertandingan sengit. Chelsea, di sisi lain, harus mencari solusi setelah kekalahan mereka di Stamford Bridge.

Berikut Hasilnya:

Arsenal 2-2 Tottenham Hotspur

(Cristian Romero 26′-OG, Bukayo Saka 54′-PEN | Son Heung-min 42′, 55′)

Brighton 3-1 Bournemouth

(Milos Kerkez 45′-OG, Kaoru Mitoma 46′, 77′ | Dominic Solanke 25′)

Chelsea 0-1 Aston Villa

(Ollie Watkins 73′)

Liverpool 3-1 West Ham United

(Mohamed Salah 16′-PEN, Darwin Nunez 60′, Diogo Jota 85′ | Jarrod Bowen 42′)
Sheffield United 0-8 Newcastle United

(Sean Longstaff 21′, Dan Burn 31′, Sven Botman 35′, Callum Wilson 56′, Anthony Gordon 61′, Miguel Almiron 68′, Bruno Guimaraes 73′, Alexander Isak 87′)