Lionel Messi Cedera Saat Inter Miami melawan Toronto

Lionel Messi Inter Miami

Lionel Messi, harus keluar dari lapangan pada menit ke-37 dalam pertandingan Inter Miami melawan Toronto di DRV PNK Stadium, Kamis (21/9/2023) pagi WIB. Meski tampak baik-baik saja, Messi terlihat mengalami kesakitan yang menghampirinya.

Tata Martino, pelatih Inter Miami, mengungkapkan bahwa Messi mengalami masalah pada kakinya, meskipun tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai jenis cederanya. “Saya tidak yakin apakah masalah ini lebih serius dari sebelumnya atau cedera baru. Kami menduga ini bukan cedera otot. Saya baru saja berbicara dengan Messi. Namun, kami perlu berhati-hati dan akan memantau kondisinya dalam beberapa hari ke depan,” jelasnya seperti yang dilansir oleh ESPN.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Cristiano Ronaldo Mendominasi Puncak Daftar Top Skor Liga Arab Saudi

Sebelumnya, Lionel Messi juga pernah ditarik keluar pada babak pertama karena cedera, kejadian tersebut terjadi pada tahun 2018 ketika ia masih membela Barcelona. Setelah itu, Messi jarang sekali tergantikan di lapangan. Namun, ketika bergabung dengan PSG, ia kadang-kadang mengalami rotasi.

Dalam Timnas Argentina, Messi tetap memegang peran sebagai kapten, namun faktor kelelahan sepertinya terus menghantuinya. Messi mengalami jadwal yang padat pada tahun 2022, bermain sebagai starter bersama Tim Tango.

Saat pindah ke Inter Miami pada musim panas ini, Messi juga tidak memiliki banyak waktu istirahat. Ia telah bermain sebanyak 12 kali, dengan 10 di antaranya sebagai starter. Di kompetisi Leagues Cup dan US Open Cup, Messi bahkan bermain selama 120 menit dalam dua pertandingan. Semua ini mengarah pada kekhawatiran bahwa Messi mungkin benar-benar kelelahan dan akhirnya terjatuh.

Pada pertandingan terbaru bersama Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bolivia pada 13 September, Messi memilih untuk tidak bergabung dengan tim dan meminta istirahat, permintaannya pun dikabulkan oleh pelatih Scaloni.

Jika kita melihat riwayat cederanya dari Transfermarkt, cedera otot tampaknya telah mengganggu pemain berusia 36 tahun itu sepanjang tahun 2023 ini. Hal ini menjadi perhatian serius bagi Messi dan para penggemarnya, mengingat cedera ini belum pernah ia alami sebelumnya. Salah satu cedera yang sering kambuh adalah cedera hamstring.