Billy Syahputra dari sepak bola pindah ke billiard pasca Cedera Lutut

Kegiatan Billy Syahputra pasca cedera Sumber : youtube selebcam

Artis Billy Syahputra baru-baru ini mengungkapkan kondisinya setelah mengalami cedera lutut kanan yang cukup serius akibat bermain sepak bola bersama tim Selebritis FC. Kabar ini diungkapkan oleh Billy Syahputra dalam sebuah wawancara dengan YouTube Selebcam pada Senin, 4 September 2023.

Meskipun mengalami cedera lutut, Billy Syahputra terlihat tetap semangat dan aktif dalam pekerjaannya. Ia menjalani rutinitas sehari-harinya seperti biasa, meski harus menghindari aktivitas olahraga berat untuk sementara waktu.

Bacaan Lainnya

Dokter yang merawatnya menyarankan agar Billy Syahputra istirahat dari olahraga berat selama setahun penuh untuk memberi waktu bagi lututnya untuk pulih sepenuhnya. Billy mengungkapkan, “Kalau untuk syuting-syuting sebenarnya biasa. Tapi kalau olahraga-olahraga yang berat mah kemungkinan istirahat dulu selama satu tahun.”

Billy juga diberikan opsi oleh dokter untuk menjalani operasi jika diperlukan. Namun, ia saat ini lebih fokus pada mengencangkan otot kaki dengan melakukan olahraga kecil untuk memperkuat tumpuan lututnya. Ia mengatakan, “Setelah satu tahun membaik kencengin otot-otot kaki, kalau versi dari dokter sih sebenarnya kalau mau dioperasi silahkan kalau enggak juga gapapa.”

Meskipun dokter memberikan saran tersebut, Billy mengaku belum memiliki rencana konkret untuk memulai program pemulihan dengan olahraga intensif karena jadwalnya yang masih padat. “Untuk sementara waktu memang masih banyak kegiatan yang masih lumayan banget padat, jadi belum begitu ada persiapan untuk nge-gym menguatkan kaki,” jelasnya.

Selama proses penyembuhan lututnya, Billy Syahputra menjalani terapi fisioterapi untuk mengurangi rasa linu di lututnya dan mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan oleh dokter untuk mengatasi gejala tersebut.

Bagi Billy, cedera lutut ini juga berarti ia harus menahan diri dari bermain sepak bola, yang merupakan salah satu hobinya. “Kalau kena dengkul itu kemungkinan engga boleh main dulu setengah tahun sampai satu tahun, itu yang membuat sedih, ya berhenti engga main lagi satu tahun jangka waktunya lama, biasanya gue satu minggu sekali atau dua minggu gamain, tapi ini kemungkinan lama banget sih,” ungkap Billy.

Meskipun menghadapi cedera yang menantang, Billy Syahputra terlihat positif dan optimis dalam perjalanan pemulihannya. Ia menerima dukungan dari para penggemar dan berkomitmen untuk menjalani proses penyembuhan dengan tekad yang kuat. Semoga Billy segera pulih sepenuhnya dan bisa kembali beraktivitas sepenuhnya dalam waktu yang tidak terlalu lama.